P. Raya

Pemprov Gelar Rakor Persiapan Menghadapi Bulan Ramadhan

PALANGKA RAYA  - Menjelang bulan puasa Rhamadan dan sebagai antisipasi masuknya Virus Deltacron pada idul fitri mendatang serta dalam rangka percepatan vaksinasi booster, Pemerintah pProvinsi Kalteng menggelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng pada kamis, 24 maret 2022.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan secara virtual zoom meeting di aula Jayang Tingang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi, anggota pendukung Forkopimda, OPD Provinsi, Forkopimda Kota, OPD Kota dan kabupaten terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo memberikan tiga poin utama dalam arahannya, yakni sebagai persiapan menghadapi Bulan Puasa dan Lebaran Tahun 2022, serta  mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi booster.

Kemudian wagub juga minta untuk meningkatkan kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan pada bulan Puasa dan Lebaran, antisipasi penyebaran varian Deltacron dan meningkatkan capaian vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan booster secara merata di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu Falery Tuwan Kalaksa BPBPK Provinsi Kalteng juga mengungkapkan terkait perkembangan vaksinasi, dimana capaian vaksinasi dosis 1 di seluruh Kabupaten/Kota sudah lebih dari 80%. Untuk capaian vaksinasi dosis 2, masih terdapat 7 kabupaten yang capaiannya di bawah 70%, yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Gunung Mas.

Falery mengatakan, jika dilihat dari data manual, yang belum mencapai 70% sebanyak 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Gunung Mas.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments