P. Raya

Pemprov. Kalteng Serahkan Bantuan Anjangsana ke LKS Bina Sejahtera

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melakukan anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Sejahtera, Jl. Cik Ditiro No. 77 Palangka Raya, Sabtu 21 MEI 2022.

kegiatan anjangsana ke LKS dan Ahli Waris Tokoh Pendiri Kalteng serta Ziarah ke Makam Tokoh Pendiri Prov. Kalteng yang dikunjungi diantaranya di LKS Budi Mulya Jl. RTA Milono, LKS Bina Sejahtera Jl. Cik Ditiro, LKS Imanuel Jl. Diponegoro, Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Jl. Rajawali, LKS Maria Ines Jl. Rajawali, Ahli Waris Alm. G. Obus, Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya dan Komplek Pekuburan Kristen, Pahandut, Kota Palangka Raya.

Asisten Adum Setda Kalteng mengatakan Anjangsana yang dilaksanaan sekarang ini merupakan wujud nyata Silahturahmi antara Pejabat Pemerintah, Aparatur Sipil Negara, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dengan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang berada di LKS dan Ahli Waris Tokoh Pendiri Prov. Kalteng yang ada di Kota Palangka Raya.

Sri mengajak, melalui momentum Peringatan Hari Jadi ke-65 Prov. Kalteng Tahun 2022 ini, untuk meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, saling peduli terhadap sesama serta berbagi dan membantu kepada sesama yang memerlukan khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, untuk pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh warga Kalteng.

“Berbagi itu indah, berbagi itu ibadah, berbagi itu pahala, tentunya dengan keihlasan. Agama apapun di negeri ini pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbagi dan bergotong royong. Gotong royong dan berbagi kepada sesama merupakan akar dari Kebudayaan Bangsa kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, Suku dan Agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur”, tandasnya.

Bantuan/bingkisan yang diberikan Pemprov. Kalteng pada anjangsana diantaranya beras 3.000 kg, gula 300 kg dan susu 300. Dari Perbankan diserahkan bantuan berupa peralatan mandi dan sembako, 5 unit kasur, 1 unit printer, 3 unit jam dinding dan 1 paket perlengkapan mandi dan cuci.

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto didampingi Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalteng dan Pimpinan Bank BCA Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments