Business

Penanganan Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Timang Cek Debit Air

MUARA TEWEH – Sebagai langkah penanganan banjir untuk wilayah Hukum Polsek Gunung Timang, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Timang jajaran Polres Barito Utara,  laksanakan Pengecekan debit air Sungai Montallat  yang melintasi Wilayah Kecamatan Gunung Timang, Jumat (26/11/2021)

Pengecekan  wilayah seperti di daerah Kuhung Desa Majangkan dan daerah Jaman Kecil Desa Jaman  telah dilaksanakan pengecekan debit air.

Hal ini tidak lain sehubungan dengan Intensitas hujan yang cukup tinggi di Wilayah Kecamatan Gunung Timang beberapa hari ini

Kapolsek Gunung Timang, Ipda Ade Soemarna,S.Sos., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Timang Aipda A Susilo mengatakan, sebagai langkah antisipasi dan juga penanganan banjir, dirinya bersama sejumlah anggota melaksanakan pengecekan debit air sungai Montallat yang melintas di wilayah Kecamatan Gunung Timang

Sebab kata dia, Berdasarkan pemantauan ke sejumlah tempat seperti, Daerah Kuhung Desa Majangkan yang merupakan dataran rendah jalan Kandui - Montallat ketinggian air sudah sekitar 70 centimeter dan menggenangi jalan sepanjang 100 meter.

"Saat ini untuk pengguna Jalan menggunakan rakit swadaya yang dibuat masyarakat,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk di daerah Jaman Kecil Desa Jaman yang merupakan dataran rendah jalan Kandui - Tongka ketinggian air sekitar 20 centimeter menggenangi jalan dan jembatan  sepanjang 30 meter dan bisa dilalui oleh masyarakat baik pejalan kaki , Ranmor roda dua dan empat.

“saat pemantauan dilakukan, debit air pengalami penurunan dan jika tidak ada hujan diperkirakan sore nanti air akan surut atau tidak ada yang menggenangi jalan ,kami harapkan kepada pengguna jalan yang melintas agar selalu berhati-hati,”pungkasnya.

Sekedar diketahui untuk saat ini ada beberapa Desa di Kecamatan Teweh Timur yang direndam banjir. Bahkan akses menuju Kecamatan Gunung Purei terganggu akibat jembatan direndam banjir.

"Saat ini jembatan talinuh sedang direndam banjir. Jadi akses menuju Lampeong Kecamatan Gunung Purei tidak bisa dilewati,"ujar Sagi pagi jumat.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments