Katingan

Pendaftar Bacaleg di PDI-P Pada III Dapil Melebihi Target

KATINGAN – Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2024 untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Katingan, dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) tercatat telah melebihi kuota yang tersedia.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Katingan Sakariyas melalui Kepala Sekretariat Sarman Molilo, antusias masyarakat melakukan pendaftaran lewat partai besutan Megawati Soekarnoputri, sangat tinggi dimanah dari tiga Dapil yang ada, semua melebihi target yang diharapkan.

“Tiga Dapil di Kabupaten Katingan, setelah pendaftaran ternyata antusias masyarakat sangat baik karena semua melebihi target yang kita harapkan,” Ungkap Sarman Molilo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/9/2022).

Diakui Sarman, terdapat 35 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan telah mengembalikan formulir tersebut dan dari 35 pendaftar, khusus untuk kader PDI-P sebanyak 60 persen.

“Lebih banyak dari kader yang daftar, sisanya dari luar kader kita,” Ujarnya. Khusus untuk kuota perempuan disebutkan Sarman, telah terpenuhi.

“Kalau untuk pendaftar perempuan, kuotanya 30 persen, ini juga sudah terpenuhi,” Tuturnya. 

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Sarman, DPC akan memverifikasi data pendaftar, dan akan dilanjutkan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan Bacaleg.

“Intinya pendaftaran sudah kami tutup, dan diverifikasi sampai tingkat pusat untuk penentuan Bacaleg itu sendiri Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments