Barsel

Penerapan APBDes Berbasis Online Dapat Dukungan

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), H Sudiarto menyatakan dewan mendukung penerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) berbasis Online oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD).

Ia menyebut, dengan program pemerintah yang menerapkan APBDes berbasis daring (online) akan lebih mudah dan tertib administrasi.

“Selain tertib administrasi akan membuka informasi pengelolaan keuangan desa secara transparan dan akuntabel kepada seluruh masyarakat,” kata Sudiarto, Jumat (12/06/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional Barsel itu menyebut, dengan begitu, tidak akan ada lagi pemerintah desa yang tersangkut masalah hukum akibat tidak transparannya dalam pengelolaan APBDes. Sehingga dalam pengelolaan keuangan desa lebih terarah dan tepat sasaran.

“Sistem online sangat bagus diterapkan. Mengingat, saat ini rata-rata sudah menggunakan sistem online dan website. Selain itu akan memudahkan dalam pengawasan terhadap jalannya pemerintahan desa,” pungkasnya.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments