Seruyan

Penggunaan Dana Desa Harys Bisa Meningkatkan Perekonomian

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono menginginkan agar seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) memperhatikan skala prioritas masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di desa, terutama dari Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Sehingga pencapain pembangunan desa bisa terus berkembang.

Menurutnya penggunaan Dana Desa masih belum maksimal dikelola terutama bagi pembangunan di desa. Masih belum ada perencanaan yang berkelanjutan sehingga dampak dari pembangunan tersebut masih belum terlalu dirasakan, bahkan tidak menyentuh pada perekonomian di desa setempat.

“Kami berharap pada pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan pembangunan di wilayah pedesaan, sebab masih banyak desa yang belum memiliki fasiltas pendukung yang memadai, hal tersebut harus bisa segera diatasi,” Katanya SeninS 9/10/2023.

Menurutnya harus fokus pada pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Faktor keunggulan di desa harus menjadi sektor yang digenjot, jangan hanya mengikuti tren. Setiap wilayah menurunya memiliki potensi yang berbeda seperti perikanan, perkebunan, maupun pertanian. Hal tersebut harus bisa dilihat agar program pembanguan di desa bisa berjalan dengan baik.

“Kami sangat berharap pemerintah daerah bisa memberikan pemahaman pada aparatur desa dalam penggunaan dana desa, terlebih harus ada keselarasan pembangunan antara di desa dengan program pemerintah daerah, sehingga bisa saling menunjang bagi peningkatan perekonomian daerah,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments