P. Raya

Pengukuhan dan Pisah Sambut OJK Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Friderika Widyasari Dewi mengukuhkan Kepala OJK Provinsi Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (13/6/2024). 

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng yang disampaikan Sri Suwanto mengatakan, Pemerintah Provinsi  Kalteng memberikan apresiasi kepada Otto Fitriandy atas kontribusi, pengabdian, dan kerja sama yang sangat baik selama kurang lebih 4,5 tahun menjabat Kepala OJK Provinsi Kalteng. 

“Selanjutnya, saya ucapkan selamat bertugas kepada Bapak Primandanu Febriyan Aziz yang hari ini dikukuhkan selaku Kepala OJK di Provinsi Kalteng,"jelasnya.

Ia menyebut, OJK selama ini memiliki peran yang besar terhadap pembangunan di Kalteng, khususnya dalam menjaga stabilitas sektor layanan jasa keuangan, serta memberikan edukasi, literasi, dan pelindungan atas kepentingan konsumen dan masyarakat Kalteng. 

OJK Kalteng juga telah banyak berkontribusi dalam mendorong program-program pengembangan dan pertumbuhan ekonomi, antara lain menjadi motor dalam pendampingan terhadap program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), sehingga saat ini sudah terbentuk 1 TPAKD Provinsi dan 14 TPAKD Kabupaten/Kota," imbuhnya. 

Ke depan, diharapkan OJK akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta stakeholders lainnya, dalam upaya memperkuat perekonomian daerah untuk kemakmuran masyarakat Kalimantan Tengah, terutama dengan menghadirkan kemudahan akses dan transaksi keuangan yang aman, serta mengembangkan klaster-klaster ekonomi baru yang berbasis kerakyatan dan UMKM,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Keuangan Konsumen sekaligus Anggota Dewan KoTPAKD ner OJK RI Friderika Widyasari Dewi dalam sambutannya mengatakan bahwa ia mengapresiasi terbentuknya TPAKD di Provinsi Kalteng. 

"TPAKD merupakan suatu sarana yang sangat baik dan Kalteng adalah Provinsi pertama di Kalimantan yang seluruh Kabupaten/Kotanya sudah terbentuk TPAKD," ucapnya. 

Kegiatan di hadiri oleh, Kajati Kalteng Undang Mugopal, Kepala Departemen Manajemen Pengembangan OJK Daerah Rudy Saleh, Kepala OJK Provinsi Kaltim Parjiman, serta Bupati, Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng. 


(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments