P. Raya

Bantuan 40 Ton Beras Khusus Wilayah Barito Selatan.

BUNTOK - Pemerintah Provinsi Kalteng menggelar Kembali pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (12/6/2024). 

Pembukaan pasar murah dipusatkan di Kantor Kepala Desa Patas I dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng H. Aryawan mewakili Gubernur Kalteng.

Kepala Dinas PMD H. Aryawan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka membantu masyarakat se-Kalteng menjelang hari besar keagamaan yaitu Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Kami diamanahkan bapak Gubernur Kalimantan Tengah untuk menyalurkan bantuan sebanyak 40 ton beras khusus di wilayah Barito Selatan”, tutur Aryawa.

Perhatian bapak Gubernur Kalteng kepada masyarakat Kalteng ini sangat besar. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat  yang mengalami kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya,"ungkapnya.

Camat Gunung Bintang Awai Armadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng beserta jajarannya. Alhamdulillah, dalam kesempatan ini Kecamatan Gunung Bintang Awai khususnya Desa Patas I dan Patas II berkesempatan mendapatkan giliran penyaluran paket sembako Pasar Murah. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalteng", tandasnya.

Sebagai informasi, pada pasar murah di Desa patas I disalurkan sebanyak 400 paket sembako dan di Desa patas II disalurkan sebanyak 150 paket. Harga paket sembako senilai Rp 200.000,- namun di subsidi dari Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar Rp 180.000,- sehingga masyarakat hanya menebus paket sembako dengan harga Rp 20.000,-.

Pasar murah dihadiri oleh,  Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Barito Selatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kepala Desa Patas I Tino Rikardo serta Kepala Desa Patas II Sukardi. 

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments