Kalteng

Penilaian Lomba Posyandu Desa Takaras

KUALA KURUN - Istri Bupati sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S. Monong berharap pelaksanaan posyandu tingkat desa harus tetap aktif dan terus berkembang agar angka stunting di kabupaten gunung mas dapat ditekan.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan penilaian secara langsung lomba posyandu tingkat kabupaten di Desa Takaras Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, tepatnya di posyandu mawar jalan pembangunan di Desa Takaras, Selasa 25 Juli 2023.

Mimie Mariatie S. Monong mengatakan lomba posyandu ini diadakan bersama dasa wisma dan lomba up2k pkk. Hampir semua kecamatan ikut dalam perlombaan ini yang tujuan-nya untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Gunung Mas. Lanjutnya, kriteria penilaian lomba ini banyak berdasarkan aspek yang dinalai oleh PKK Kabupaten, seperti tanaman toga, kesehatan ibu hamil dan anak dari Dinas  Kesehatan, Kesejahteraan Keluarga Dan Pertumbuhan Angka Kelahiran dari BKKBN, kualitas pendidikan paud oleh Dinas Pendidikan Dan Penyeleggaraan Posyandu Desa Oleh Bpmd.

Ia berharap posyandu Desa Takaras mendapat juara dan berpesan kepada posyandu desa takaras harus tetap aktif dan terus berkembang dan tidak berjalan hanya karena adanya lomba atau berhenti begitu saja agar kesejahteraan keluarga baik anak bahkan lansia dapat terwujud dan terpantau di desa takaras khususnya . Seperti diketahui posyandu mawar desa takaras menjadi perwakilan kecamatan manuhing tahun ini untuk mengikuti lomba posyandu tersebut.

Sementara itu ketua TP-PKK kecamatan manuhing marta tara menuturkan alasan mengapa desa takaras menjadi perwakilan kecamatan manuhing tahun ini karena pos-yandu mawar desa takaras satu-satunya posyandu terbaik di kecamatan manuhing dan berharap desa takaras menjadi penggerak dan percontohan bagi posyandu di desa-desa lain yang ada di kecamatan manuhing. Dengan adanya lomba ini desa takaras bisa menjadi lebih baik serta posyandunya bisa ditingkatkan lagi.

 

(Oliwamati)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments