Barsel

Peningkatan PAD Barito Selatan Harus Dipacu

BUNTOK – Anggota DPRD Barsel, Hermanes mengatakan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barsel, pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setiap tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Karena itu seluruh pemangku kepentingan terus dipacu guna percepatan pencapaian PAD. Optimalisasi penggalian PAD harus dilakukan untuk mencapai target yang telah disepakati bersama antara DPRD dan pemerintah daerah,” ujar Hermanes, Jumat (18/06/2021).

Pihaknya mengaku optimis pembangunan di Barsel akan maju dengan pesat, dan peningkatan PAD ini akan terus didorong, agar adanya kemandirian anggaran daerah.

Keberhasilan pembangunan daerah, imbuhnya, juga tergantung pada sejauh mana partisipasi masyarakat berkontribusi dalam berbagai bidang maupun dukungan dari eksekutif dan legislatif daerah

“Optimalisasi pencapaian PAD melalui penggalian sumber-sumber pendapatan baru pun harus terus dilakukan. Karena sampai sekarang ini masih banyak sektor yang potensial bisa dimaksimalkan untuk menambah PAD,” paparnya.

Lebih jauh dikatakannya, diperlukan pula upaya yang mendorong peningkatan efisiensi, efektivitas, dan profesionalisme dalam mengelola sumber pendapatan daerah serta meningkatkan kesadaran dan peran serta aktif masyarakat.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments