P. Raya

Pentingnya melihat aliran dana program CSR Perusahaan di Palangka Raya memiliki Tujuan yang Lebih Jelas

Palangka Raya - Wahid Yusuf selaku Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya,  menekankan perlunya mengarahkan Corporate Social Responsibility (CSR) agar menjadi program yang lebih terfokus dan berdampak signifikan.

Hal tersebut diungkapnya pada Jumat, 31/03/2023 yang lalu, “CSR seharusnya bukan hanya kewajiban formal perusahaan, tetapi juga menjadi sarana yang kuat untuk memelihara hubungan harmonis antara perusahaan dan masyarakat. Oleh karena itu, harus benar-benar memiliki arah yang jelas akan digunakan kemana dan untuk apa," ungkapnya.

Ia menyoroti pentingnya sinergi antara sektor swasta dan pemerintah. Dia menekankan bahwa perusahaan swasta, melalui program CSR, dapat berkontribusi dengan membangun fasilitas umum seperti taman, sementara pemerintah bertanggung jawab untuk penataan lingkungan sekitarnya.

"Pemkot Palangka Raya selalu membuka peluang bagi investor dan perusahaan swasta, namun yang menjadi kunci adalah dampak yang positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program CSR," tambahnya.

Ia mencontohkannya  di sektor pendidikan, CSR dapat digunakan untuk memperbaiki sekolah, memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi, atau meningkatkan kesejahteraan guru guru, terutama guru honorer," ungkapnya.

Khusus untuk  upaya mendukung UMKM, perusahaan swasta dapat memberikan pendampingan kepada pelaku usaha kecil di sekitar wilayah operasionalnya atau menyelenggarakan pelatihan keterampilan bagi masyarakat setempat yang ada.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments