P. Raya

Antisipasi peredaran uang palsu, Ketua DPRD Ajak Warga Palangka Raya gunakan QRIS

PALANGKA RAYA - Sigit K Yunianto selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, membeberkan solusi kepada masyarakat, cegah peredaran uang palsu dengan dengan menekankan pentingnya penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Ia mengatakan dihadapan awak media pada jumat 31/03/2023, "Dengan menggunakan metode ini, bahkan dalam skala kecil baik pembeli maupun penjual merasa aman saat bertransaksi, kita dapat efektif mencegah penyebaran uang palsu.

Dalam hal ini melalui kerjasama dengan  Bank Indonersia, QRIS telah dikembangkan sebagai bagian dari sistem pembayaran bersama. Tujuan utamanya adalah untuk menyederhanakan transaksi, membuatnya lebih cepat, dan yang terpenting, menjaga keamanannya baik bagi pembeli maupun penjual.

Tegas ia mengatakan, "Saya dengan tulus mengimbau masyarakat umum dan khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengikuti perkembangan ini. Dengan tidak menggunakan uang tunai dan beralih ke QRIS, kita dapat lebih efektif mengantisipasi peredaran uang palsu," ujarnya.

Terakhir ia mengatakan, " Semua upaya ini untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, Meskipun sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat atau pedagang mengenai hal tersebut, setidaknya kita sudah berusaha maksimal, “ tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments