Business

Perhatikan Sapras Penunjang Pendidikan di Pedesaan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Musfuatun

KUALA PEMBUANG - Guna meningkatkan pendidikan di Kabupaten Seruyan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di wilayah pedesaan terutama tempat tinggal guru yang bertugas di tempat tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Musfuatun menyampaikan bahwa usulan pembangunan tempat tinggal guru atau rumah dinas bagi tenaga pengajar, adalah salah satu dari usulan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses, karena dirasa keberadaan rumah dinas tersebut dapat membatu agar tenaga pendidik bisa betah dan aktif dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya merasa usulan tentang rumah dinas bagi tenaga pengajar ini perlu segera di realisasikan, seperti di Desa Jahitan banyak warga masarakat mengusulkan agar di bangun rumah sinas guru disana, ini di maksudkan agar tenaga pengajar tersebut bisa betah dan tidak perlu menyewa tempat yang semakin menambah pengeluranya saat mengajar di desa tersebut,” ujar Musfuatun Jumat 22/4/2022.

Dia menjelaskan memang kondisi perumahan guru, yang sudah ada cukup memprihatikan perlu sekali perbaikan serta pasilitasnya di penuhi, apa lagi saat melaksana reses dirinya melihat langsung kondisinya sehingga menurutnya pembangunan perumahan dinas bagi tenaga pendidik perlu ditingkatkan lagi.

“Saat kami melaksanakan reses, terkait pendidikan sangat sering diusulkan masyarakat, dengan kekurangan tenaga pengajar, kerena keberadaan tempat tinggal bagi pengajar yang belum memadai, kebanyakan guru yang mengajar adalah dari luar desa tersebut sehingga dibutuhkan tempat tinggal, makanya banyak masyarakat mengusulkan untuk memperhatikan rumah dinas guru, agar tenaga pengajar tersebut betah tinggal di sana,” paparnya.

Dirinya menyanpaikan bahwa saat ini masih banyak guru honorer yang bertugas di daerah, dengan adanya rumah dinas tetunya sangat membantu meringankan beban mereka, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan sewa rumah untuk tinggal di daerah bertugas, apalagi dengan gaji yang ada tentu sangat membebani.

Oleh karena itu pihaknya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa segera memperhatikan usulan terkait rumah dinas bagai tenaga pendidik ini, demi menunjang kelancaran pendidikan dan tidak ada lagi keluhan dari pengajar terkait tempat tinggal saat bertugas.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments