Bartim

Peringati HUT RI Ke 76 Pemkab Barito Timur Laksanakan Upacara

Tamiyang Layang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Barito Timur (Bartim)  Provinsi Kalimantan Tengah, laksanakan apel penaikan bendera merah putih dihalaman kantor Bupati, Selasa 17 Agustus 2021.

Pada Hut RI Ke-76 tahun 2021 yang diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19, mengambil peran dan sikap untuk semua secara bersama melawan dan berjuang memerangi Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah disegala penjuru dunia untuk "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Pelaksanaan upacara  sesuai dengan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Bupati sebagai Inspektur upacara bersama pasukan pengibar bendera (Paskibra) Bartim, juga di lengkapi peserta upacara, yakni; Aparatur Sipil Nasional (ASN), Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), TNI-Polri dan undangan lainnya, berlangsung dengan hikmad. 

Hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini juga Pemerintah daerah kabupaten Bartim ikut serta mendukung HUT RI Ke-76. Dengan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keragaman, Bhinneka Tunggal Ika, dengan peringatan Proklamasi.

Adapun secara simbolis Piagam Kehormatan kepada para tokoh, serta pemberian remisi kepada para tahanan. Begitu juga apresiasi para pejabat tinggi terkait HUT RI. 

Upacara di akhiri dengan suka cita pada momen yang menjadi agenda wajib untuk seluruh bangsa Indonesia dan dilanjutkan dengan foto bersama para pejabat Bartim.

 

(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments