P. Raya

Peringati Hut RI Ke 76 Tahun Cipayung Plus Kota Palangka Raya Gelar Seremonial Penyalaan Lilin

PALANGKA RAYA - Dalam rangka meperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 / Cipayung plus kota Palangka Raya gelar upacara penyalaan lilin yang mengandung makna spirit perjuangan kemerdekaan tak pernah padam.

Dalam agenda memperingati hari kemerdekaan, organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Cipayung Plus kota Palangkaraya menggelar aksi damai penyalaan lilin di tugu Soekarno. Rizki Pratama, juru bicara aksi damai mengakatan,  bentuk dari kegiatan pada hari ini dimulai dari upacara kemerdekaan, penampilan, dan agenda puncak, yaitu melakukan penyalaan lilin yang mempunyai makna, spirit kemerdekaan yang tidak akan pernah padam.

Ia pun berharap kepada pemuda pemudi khususnya yang berada di Kalimantan tengah dapat kobarkan semangat dan spirit kemerdekaan pada momentum 76 tahun Indonesia merdeka.

M. Hasan, kordinator lapangan aksi damai juga menambahkan bahwa aksi pada hari ini telah didiskusikan dan disepakati dari tanggal 14 agustus 2021 di marga PMKRI. Adapun berbagai kegiatan yang telah dilakukan hanya untuk mengobarkan kembali semangat pemuda Kalimantan Tengah agar terus berjuang.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments