P. Raya

Peringati Hari Kemerdekaan RI GMNI Kalteng Bersihkan Tugu Soekarno Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76 GMNI Kalteng melakukan aksi bakti sosial dengan membersihkan monumen Tugu Soekarno yang ada di kota Palangka Raya.

Monomen Tugu Soekarno itu sendiri merupakan simbol dari pembanggunan Kota Palangkaraya yang tidak lepas dari awal berdirinya Kalimantan Tengah. Innocent Passage ketua DPD GMNI Kalimantan Tengah mengatakan, giat itu dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2021. Tugu Soekarno merupakan representasi dari perjuangan di kalimantan tengah yang tentu harus terus dijaga. Innocent juga mengatakan ini merupakan kegiatan yang seharusnya diinisiasi oleh seluruh organisasi masyarakat bahkan elemen pemerintah, namun utuk memulai itu semua kami berinisiatif terlebih dahulu.

Ketua DPD GMNI itu juga berharap dengan adannya kegiatan seperti ini dapat memotivasi organisasi dan lembaga lain untuk dapat memulai giat-giat kecil sperti ini.

M. Kadafi ketua GMNI Palangka Raya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu penghormatan sebagai anak indiologis bung Karno, sekaligus bertujuan untuk menperingati hari kemerdekaan 17 Agustus mengingat  fouding father bung Karno sekaligus bapak proklamator Republik Indonesia patut untuk dihargai dan dihormati dengan minimal membersihkan tugu yang merupakan simbol bung Karno di kota Palangka Raya.

Ia juga berharap kedepannya pemerintah juga bisa memperhatikan kegiatan seperti ini.

 

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments