P. Raya

Pers Garda Terdepan Penyampai Berita Dan Informasi

PALANGKA RAYA - Meningkatkan pengetahuan,  wawasan, dan kemampuan, profesional, dalam bidang jurnalitik, bagi insan pers, terlebih di era digital saat ini sangatlah diperlukan gerakan informasi dan tehnologi yang sangat masiv terus saja bergulir waktu demi waktu ditambah lagi, media massa harus mampu memerangi berita,  informasi, kabar bohong yang beredar di tengah tengah masyarakat. Kerja sama media,  pemerintah, swasta, juga masyarakat harus lebih optimal, apalagi di tahun politik seperti saat ini. 

Demikian Sambutan Kepala Dinas Kominfosantik, Kalimantan Tengah, Agus Siswandi, yang dibacakan Edy Juardi, Kepala Bidang Komunikasi Publik, saat membuka secara resmi pelatihan penulisan tajuk  dan opini di salah satu Hotel Di Kota Palangkaraya, Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, Kemarin.

Ditemui disela sela kegiatan Edy Juardi mengatakan, PWI dan Organisasi Pers lainnya adalah Mitra  Kerja, strategis   pemerintah, terlebih di tahun politik seperti saat ini dimana berita, informasi  bohong, bisa ada dimana mana, untuk itulah peran dan kehadiran para jurnalis, untuk menangkal hal tersebut, dengan menyajikan berita dan informasi yang benar dan valid sesuai fakta dan data.

Dirinya pun menambahkan, terkait dengan kegiatan pelatihan hari ini, dalam hal penulisan opini, pendapat maka sampaikan lah segala kritik saran,masukan yang ditujukan bagi siapa saja dengan sopan, santun, sesuai dengan kode etik, dan tidak melanggar hukum.

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments