P. Raya

Persediaan Kurban Menjelang Idul Adha

PALANGKA RAYA - Menjelang Idul Adha yang semakin dekat, hewan kurban pun sudah mulai dipersiapkan. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, harga hewan kurban pun mendekati hari-H semakin meningkat. Pihak DPRD kota juga berharap, agar idul adha di tahun ini berjalan dengan lancar, dan masyrakat juga mendapat bagian hewan kurban.

Menjelang Idul Adha yang semakin dekat, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang, masyarakat umumnya sudah mulai mempersiapkan hewan kurban, di mana permintaan atau penjualan hewan ternak di Kota Palangka Raya akan mengalami peningkatan begitu juga dengan harga.

Salah satu pedagang kambing di Kota Palangka Raya, Giyana, mengatakan kenaikan harga biasanya mengalami kenaikan, 300 sampai 400 ribu, beliau juga mengatakan stok selalu siap, dikarenakan juga melayani para pengecer.

DPRD Kota, Khemal Nasery berharap, Dinas terkait dapat melakukan pengecekan kepada hewan kurban, agar hewan kurban nantinya dipastikan adalah hewan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi. Ia juga berharap, masyarakat dapat bersama-sama merayakan idul adha, dan kebagian hewan kurban.

(Javiere Christopper)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments