Kalteng

Personel Marnit Seruyan, Hadiri Pekan Peduli Orang Utan di Desa Sei Imuk 

SERUYAN - Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan Direktorat Polairud Polda Kalteng menghadiri kegiatan penanaman pohon magroove dan kegiatan Pekan Peduli Orangutan (PPO) di Desa Sei Imuk dan Sei Udang Kabupaten Seruyan (27/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edi Pratowo serta Bupati Seruyan Yulhaidir beserta unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompimda) dengan menyambangi desa dan masyarakat sekitar serta melaksanakan kegiatan penanaman mangrove. Kegiatan tersebut disambut masyarakat dengan antusias. 

Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono,SIK MHum melalui Bripka Fery selaku Dan Kapal KP XVIII 1028 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat sekitar.

“Karena penanaman pohon magroove banyak manfaatnya salah satunya  menjaga kebersihan pantai dari limbah masyarakat,” kata Fery.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga mangrove yang telah ditanam serta ikut menjaga dan melindungi Orangutan agar tidak punah.

(Mela/Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments