Business

Peserta KKDN dan TNI mendapat apresiasi oleh Pemprov

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran diwakili oleh Staf Ahli Gubernur (SAG) Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Herson B. Aden, menyimak pemaparan executive summary dari kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Sekolah dan Staf Komando TNII (KKDN Pasis Sesko TNI) yang diikuti secara virtual di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Kamis (29/7/21).

KKDN Sesko TNI merupakan kegiatan regular Dikreg Sesko TNI yang bertujuan memberikan pembekalan pengetahuan kepada perwira siswa (Pasis) tentang potensi Sumber Daya Nasional dengan segala karakteristik geografisnya di daerah untuk dijadikan ruang dan alat pertahanan Negara yang tangguh dan handal guna mengantisipasi dan menghadapi dinamika ancaman dan pertahanan di masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Pasis KKDN Sesko diwakili oleh Kol Arh Rachmady/019 menekankan perlunya diperhatikan prinsip penataan, dan pemberdayaan sumber daya nasional melalui pemetaan kondisi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya buatan, sarana dan prasarana di wilayah Kalteng untuk kemudian dilakukan prioritas pengembangan dan pembangunan kearifan lokal. Sementara itu, SAG Herson B. Aden saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pasis Sesko TNI dan peserta KKDN TNI angkatan ke-48 tahun 2021 yang telah menyampaikan executive summary tersebut. "Tentu akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya dalam menentukan kebijakan pengembangan potensi Sumber Daya Nasional untuk pertahanan Negara," tuturnya. 

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments