Kapuas

PHBI Kapuas Gelar Gebyar Gema Sholawat Jilid 3

KAPUAS - Panitia hari besar islam atau PHBI Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan gebyar gema sholawat yang diikuti puluhan peserta pada, Jumat 8 Desember 2023 malam.

Kegiatan gebyar gema sholawat yang dilaksanakan ketiga kalinya ini dipusatkan di lapangan bukit ngelangkang Kuala Kapuas dan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ditandai dengan pemukulan alat musik rabana. 

Acara pembukaan gebyar gema sholat ini juga dihadiri Ketua PHBI Kapuas Haji Nabhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Haji Hamidan dan ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Haji Nurani Sarji serta sejumlah undangan lainnya. 

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PHBI kapuas beserta panitia yang telah melaksanakan kegiatan gebyar gema sholawat ini.

Menurut Erlin Hardi kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang sangat baik sekali di dalam mengembangkan perayaan hari-hari besar islam dan juga merupakan sebuah potensi untuk menggali bakat anak-anak di dalam syiar islam melalui lomba-lomba qasidah dan rabana.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Tommy Saputra, mengatakan kegiatan gebyar gema sholawat ini diikuti sebanyak dua puluh tiga peserta yang terdiri dari delapan peserta pelajar.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti dari Kabupaten Kapuas namun juga dari kota palangka raya, banjarmasin dan banjarbaru kalimantan selatan dengan total hadiah sebesar tiga puluh juta rupiah dan memperebutkan piala bergilir Bupati Kapuas.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments