Kalteng

Pilkada Murung Raya, Heriyus M Yoseph Mempertahankan Tahta?

PURUK CAHU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Murung Raya (Mura) digelar serentak bersama dengan 544 daerah lain di Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.

Rumor sejumlah bakal calon sudah bermunculan, sebut saja sejumlah tokoh yang secara gamblang menyatakan kesiapan maju sebagai kandidat bakal calon kepala daerah mulai dari Doni, Rahmanto Muhidin, Rejikinoor, Bebie, Akhmad Tafruji dan Johansyah.

Meski demikian terdapat sejumlah tokoh yang patut diperhitungkan seperti Heriyus M Yoseph, H. Nuryakin, Jimmy Carter, Susilo, Sirajul Rahman, dan Rojikinnor

Sejauh ini secara gamblang Heriyus M Yoseph belum pernah mengungkap kepada media massa bahwa dirinya bakal maju untuk menjadi Calon Kepala Daerah. Namun banyak yang memprediksi, kesuksesan Heriyus mengorbitkan putranya Fredrich Dominggus Yoga sebagai Calon Anggota DPRD Murung Raya terpilih periode 2024-2029 dari PDIP Dapil 1 Murung Raya meliputi Kecamatan Murung, dan Tanah Siang Selatan ini tampak bahwa Heriyus akan siap “bertarung” di Pilkada Murung Raya nanti.

Kans Heriyus M Yoseph sangat kencang diinginkan untuk melanjutkan estapet kepemimpinan keluarganya, mempertahankan tahta yang pernah dibangun oleh dua saudaranya yakni Willy M Yoseph (Bupati Murung Raya periode 2003-2013) dan Perdie M Yoseph (Bupati Murung Raya periode 2013-2023).

Apalagi Heriyus M Yoseph kini memiliki pengalaman politik cukup baik, menjadi Anggota DPRD Murung Raya periode 2014-2019 dan kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Murung Raya untuk periode 2024-2029. Selama di DPRD satu periode, Heriyus memiliki jabatan penting dengan menduduki jabatan Ketua Komisi II.

Teka-teki Heriyus M Yoseph bakal melanjutkan perjuangan trah sebenarnya terjawab, meski hanya menjadi opini biasa. Kedudukan Heriyus meraih sejumlah jabatan di organisasi masyarakat juga terbaca, seperti menjadi Ketua Batamad Murung Raya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Murung Raya, Ketua Perbakin Murung Raya. Persiapan demi persiapan pun sudah dirancang, apabila keluarga Midel Yoseph (almarhum) mempersiapkan Heriyus menjadi Bakal Calon Bupati Murung Raya periode 2024-2029.

“Kami melihat memang bapak Heriyus M Yoseph yang dipersiapkan,” kata Anggota DPRD Murung Raya, yang enggan namanya disebutkan, Minggu (17/3/2024).

Banyak yang memprediksi, Pilkada Murung Raya 2024 ini tidak kalah seru “pertarungnya” dengan Pilkada Murung Raya 2013 dan 2018 silam, bahkan terdapat bakal calon yang akan maju melalui jalur independen, bisa dari kalangan Caleg yang gagal pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu, pensiunan birokrat maupun dari kalangan pengusaha.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments