Kapuas

PJ Bupati Kapuas Buka Workshop Pengembangan Potensi Desa 

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah,Erlin Hardi, membuka secara resmi kegiatan workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan pada, Senin 27 Mei 2024 malam.

Kegiatan workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang diinisiasi oleh dinas pemberdayaan masyarakat Desa Kabupaten Kapuas ini berlangsung di aula rumah Jabatan Bupati Kapuas, diikuti ratusan kepala desa, para Camat serta Badan Permusyawaratan Desa atau BPD.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas,Erlin Hardi. Erlin hardi berharap kegiatan workshop ini dapat memberikan pengetahuan, bagi kepala desa,aparat desa dan juga badan permusyawaratan desa atau BPD, sehingga nantinya di dalam menggali potensi desa bisa dikembangkan secara maksimal dan  bisa berkembang menjadi desa yang kuat dan tangguh.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan tujuan workshop ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur pemerintahan desa baik Kepala Desa, Perangkat Desa maupun BPD.

Adapun pembicara utama dalam kegiatan workshop ini, Dinas PMD Kapuas menghadirkan Dirjen Kemendes Pdtt yakni Sugito yang memberikan materi terkait program nasional pembangunan perdesaan.

Selain menghadirkan Dirjen Kemendes Pdtt, Dinas Pmd Kabupaten Kapuas dalam workshop ini juga mengundang Wahyu Anggoro selaku Kepala Desa Panggung Harjo Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang merupakan desa terbaik nasional dan desa anti korupsi pertama di Indonesia.

Tak hanya itu, kegiatan workshop yang berlangsung selama tiga hari ini juga melibatkan Kejaksaan Negeri Kapuas dan polres Kapuas terkait program jaksa garda desa dan polisi kawal Desa.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments