Kapuas

Pj Bupati Kapuas Panen Padi Perdana Di Desa Saka Binjai

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengapresiasi para petani di Desa Saka Binjai, Kecamatan Kapuas Murung yang telah berhasil  mengolah lahan pertaniannya hingga padi yang telah ditanam berhasil di panen dengan baik. 

Apresiasi kepada para petani di Desa Saka Binjai, Kecamatan Kapuas Murung disampaikan penjabat bupati kapuas, erlin hardi usai melakukan panen perdana padi varietas siam cantik di desa setempat pada, Rabu 8 Nopember 2023. Panen padi perdana juga diikuti Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi dan unsur tripika setempat serta Kepala Desa Saka Binjai Ahmad Kusairi.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, lahan tanaman padi yang dipanen ini merupakan lahan yang diolah sendiri oleh masyarakat desa saka binjai. Untuk itu dirinya sangat apresiasi sekali terhadap usaha yang dilakukan oleh petani di desa ini yang sudah menghasilkan.

Erlin Hardi pun berharap hasil dari padi yang dipanen ini dapat memenuhi kebutuhan sendiri masyarakat desa setempat. Pemerintah Daerah Kapuas tentunya akan mensuport beberapa alat pertanian, termasuk mesin pompa air dan pupuk dari dinas transmigrasi.

Sementara itu berdasarkan hasil ubinan, produksi padi yang dipanen mencapai dua koma enam belas ton perhektar gabah kering. Hasil produksi padi tersebut dinilai cukup memuaskan untuk lahan yang baru dibuka.’

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments