P. Raya

Pj. Sekda Prov. Kalteng, Hadiri PKP Angkatan IV, V, VI, dan VII Tahun 2022

Palangka Raya – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV, V, VI, dan VII Tahun 2022, Senin 4 April 2022.

Pj. Sekda menyampaikan bahwa PKP ini bertujuan mengembangkan kompetensi untuk memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas, yaitu bagaimana seorang Pimpinan atau Leader memiliki kompetensi, pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku sebagai seorang ASN, yang dapat diamati dan diukur dalam melaksanakan tugas jabatannya. 

Dan berharap peserta pelatihan kepemimpinan pengawas agar terus memperkuat perubahan mindset dan membangun kultur aparatur melayani yang selalu diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Sehingga tercapai birokrasi yang berdaya saing kompetitif untuk mendukung tercapainya kinerja Pemerintah Daerah melalui visi dan misinya, guna terwujudnya KALTENG MAKIN BERKAH.

“Saudara selaku role model atau teladan dapat memahami, mempelajari, mengelola perubahan ke arah yang lebih baik di daerah kita. Hal ini penting kita lakukan sebagai upaya memperkuat sistem pengelolaan proses perubahan dalam menghadapi dan menjawab tantangan ke depan yang penuh dengan dinamika,” katanya. 

PKP ini sangat penting baik secara individual maupun institusional. Secara individual, kita sebagai ASN dapat update ilmu wawasan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas dan fungsi di tengah perubahan kondisi dunia yang begitu cepat. Salah satu contoh, di tengah pandemi Covid-19 ini pola pelatihan tidak lagi secara klasikal namun berubah menjadi virtual learning. 

Kita dituntut untuk lebih familiar dengan teknologi dan memanfaatkan aplikasi zoom dan aplikasi lainnya untuk mendukung pembelajaran. Hal ini menuntut kita bertransformasi dengan perubahan di tengah pandemi Covid-19. Bukan saja di dunia pelatihan, namun di dunia pendidikan juga terimbas.  

Sementara, Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni dalam laporannya berharap agar semua peserta dapat menghasilkan inovasi yaitu aksi perubahan yang berguna bagi Kalteng, untuk kemajuan serta peningkatan kompetensi ASN. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments