P. Raya

Pj Wali Kota Hera Nugrahayu dalam Penanganan Karhutla mendapat apresiasi langsung dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Apresiasi yang tulus terhadap peran aktif Pj Wali Kota, Hera Nugrahayu, dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya. Apresiasi ini mengacu pada keterlibatan Hera Nugrahayu dalam pemantauan dan upaya pemadaman langsung kebakaran hutan dan lahan, serta distribusi masker kepada warga beberapa waktu lalu. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Sigit Karyawan Yunianto, selaku Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Sigit menegaskan betapa pentingnya peran pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah Karhutla, yang berdampak serius terhadap lingkungan dan berdampak langsung pada kesehatan masyarakat diwilayah tersebut.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023. Ia mengatakan,  "Tindakan yang dilakukan Pj Wali Kota memberikan contoh nyata dengan tindakan langsungnya, termasuk pembagian masker untuk melindungi warga dari dampak asap Karhutla yang tentunya sangat membahayakan," ucapnya .

Semua kesinergian semua pihak sangat  diperlukan, baik antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif dalam upaya menjaga keamanan, kesejahteraan masyarakat, kelestarian lingkungan, dan penanganan di Kota Palangka Raya yang terdampak karhutla. Apresiasi ini mencerminkan pengakuan atas tanggung jawab dan dedikasi Pj Wali Kota serta mendukung sinergi antara eksekutif dan legislatif untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam penanganan Karhutla.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments