P. Raya

Pojok BRI Upaya Bangkitkan UMKM

FOTO: BIRO ADPIM/ LIES FAHIMAH

PALANGKA RAYA - Dengan adanya fasilitas Pojok BRI ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat bangkit dan terus berinovasi untuk menggeliatkan kembali bisnis UMKM melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan ekonomi kreatif, yang salah satunya mempromosikan destinasi wisata. Sejak pandemi Covid-19 melanda hingga hari ini, sektor ekonomi merupakan salah satu yang terdampak, mulai dari usaha mikro hingga menengah. 

Hal tersebut disampaikan oleh disampaikan oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Lies Fahimah dalam cara resmikan unit Pojok Mantri dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berlokasi di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, pada Kamis (06/05/2021). 

“Para pelaku usaha kesulitan beraktivitas dengan adanya pembatasan-pembatasan protokol kesehatan,” ujarnya.

BRI cabang Palangka Raya dalam kesempatan ini juga secara  simbolis menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)secara simbolis kepada masyarakat di lingkungan Kereng Bangkirai, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan produktivitas UMKM.

“UMKM sebagai sektor usaha yang bersinggungan langsung dengan masyarakat ekonomi menengah ke bawah adalah sektor usaha yang memerlukan perhatian khusus dalam masa pandemi Covid-19 ini. Dampak yang diterima UMKM akibat Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Hal ini tentu menjadi perhatian berbagai pihak baik pemerintah daerah, pemerintah pusat, serta dunia usaha termasuk perbankan,” imbuhnya.

 

(Edy Ruswandi/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments