Nasional

Presiden Jokowi : Soal Presiden Tiga Periode, Kita Harus Taat Konstitusi

JAWA TENGAH -“Menanggapi aspirasi masyarakat yang menginginkan penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden. Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” jelas  Presiden dalam keterangannya seusai meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Rabu, 30 Maret 2022.

Dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Presiden Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut.

Tiba pukul 10.10 WIB, Presiden langsung memasuki pasar. Selain mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, Presiden juga memberikan bantuan tunai.

Saat akan meninggalkan pasar tersebut untuk melanjutkan perjalanan, beberapa ibu yang tengah berbelanja di pasar, menitipkan salam untuk cucu Presiden.

“Salam untuk cucunya ya Pak,” ucap salah seorang Ibu. “Inggih,” jawab Presiden. Sementara seorang ibu lainnya berkomentar menyesal tidak bertemu Presiden di Yogya pada akhir pekan lalu. “Aku ke Yogya loh Pak minggu lalu, tapi enggak ketemu Bapak,” tutur ibu tersebut. Presiden pun menjawab dengan senyum.


(BPMI Setpres/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments