P. Raya

Program TNI Manunggal Pembangunan Sarana Air Bersih Tahun 2023 dan Penurunan Stunting

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana mengikuti kegiatan Vicon Bersama KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. dalam rangka peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI Manunggal Air Bersih Tahun 2023,bertempat di halaman Kantor Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Selasa (25/07/23).

KASAD menyampaikan pentingnya program TNI AD Manunggal Air bersih untuk masyarakat terus digalakkan oleh satuan TNI AD di daerah, terutama bagi daerah pelosok desa yang sangat membutuhkan sarana air terutama air bersih untuk kehidupan dan diperlukan sehari hari. 

TNI AD hadir di tengah tengah masyarakat untuk membantu masyarakat luas, TNI dan rakyat saling bahu membahu apa pun bentuknya, senantiasa membangun mengayomi masyarakat serta melakukan tindakan tindakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, mampu menumbuhkan kecintaan dan Kasih sayang kepada TNI AD.

Danrem 102/Pjg dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan  ini adalah kegiatan serentak di seluruh Indonesia yaitu Program TNI Manunggal Air, bersama Rakyat  Indonesia.

"Stimulan ini berasal dari bapak KASAD bersama dengan PLN dan lain-lainnya, kegiatan ini membantu masyarakat terutama masalah air bersih , ucap Danrem."

Lanjut Danrem, dalam kegiatan ini dilaksanakan pemberian bansos berupa nutrisi tambahan untuk anak berisiko stunting secara simbolis oleh Danrem 102/Pjg dan unsur FKPD Kab. Barut dan program dari Bapak Presiden Joko Widodo penurunan stunting di Indonesia.

"Selain itu, kegiatan ini juga melaksanakan kegiatan penurunan stunting yang ada di wilayah ini, berdasarkan laporan yang kami terima dari kabupaten, penurunannya  sangat drastis,diharapkan ke depan penurunannya akan semakin drastis lagi sehingga kegiatan - kegiatan terkait penurunan stunting akan kita laksanakan terus menerus dan masalah stunting teratasi,” Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan  Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kasi Ter Kasrem 102/Pjg  Kolonel Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan,Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Sekda Barito Utara  Drs. Muhlis, Dandim 1013/Mtw  Letkol Inf. Edi Purwoko ,Letkol Inf. Agussalim Tuo, SH.,M.IP ,,Kapenrem 102/Pjg Kapten Arh. Yulius,Para Pasi Kodim 1013/Mtw serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Dan Mayarakat Desa Trahean.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments