Business

PT BSG Bedah Rumah Warga Yang  Tidak Layak Huni

KAPUAS - General Manager PT Borneo Surya Gemilang (BSG) Muhammad Nasir (20/5/2021) mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang memiliki wilayah operasional di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya melalui program Coorporate Sociality Responbility (CSR) memberikan bantuan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu serta rumah tidak layak huni.

Penerima bantuan bedah rumah adalah Made Tatar warga Desa Tarung Manuah Kecamatan Besarang Kabupaten Kapuas. Menurut Nasir, bahwa program bedah rumah ini sebelumnya berawal dari masukan masyarakat desa setempat yang disampaikan kepada managemen, terkait adanya rumah milik warga di sekitar perusahaan yang perlu mendapatkan bantuan dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Dari informasi yang disampaikan tersebut, terang Nasir, pihak managemen perusahaan langsung menindaklanjuti kebenaran kebenaran informasi tersebut. Hasil dari kunju-ngan di lapangan, memang kondisi rumah sesuai dengan fakta yang disampaikan kepada pihak perusahaan dan perlu mendapatkan bantuan.

Dikatakan Nasir, melalui program CSR perusahaan, ditambah dengan kumpulan dari manageman dan karyawan di perusahaan yang ikut membantu, maka program bedah rumah milik Made Tatar ini bisa terlaksana.

Nasir mengungkapkan program CSR untuk bedah rumah ini baru pertama kali dilaku-kan oleh pihak perusahaan. Namun, tidak menutup kemungkinan dilakukan secara berkelanjutan, apabila memang memberikan nilai manfaat yang cukup besar untuk membantu warga yang kurang mampu agar bisa menempati rumah yang layak dan nantinya menyasar ke desa-desa lain disekitar wilayah operasional perusahaan.

Program CSR bedah rumah ini, tambah Nasir, dilaksanakan oleh pihak perusahaan karena merasa terpanggil untuk bisa hadir di tengah warga dan sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan untuk membantu masyarakat, sehingga keberadaan PT BSG bisa memberikan dampak positif.

Selain bedah rumah, terang Nasir, beberapa program CSR lainnya juga telah dilakukan oleh PT BSG sebelumnya. Antara lain, melaksanakan peningkatan infrastruktur akses jalan masuk ke desa-desa di sekitar perusahaan serta memberikan bantuan sosial lain yang diharapkan bisa membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi masyarakat.

Made Tatar selaku penerima manfaat program bedah rumah PT BSG menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak perusahaan. Bersama istri dan kedua anaknya mengaku sangat bahagia karena kondisi rumahnya saat ini menjadi lebih baik.

Diungkapkan Made Tatar, kondisi rumah sebelumnya bocor jika ada hujan karena atap, dinding, dan lantai bangunan dibuat dari bahan seadanya dan beresiko bisa rubuh. Dengan adanya bantuan program bedah rumah dari perusahaan perkebunan kelapa sawit ini, keluarganya bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni.

 

(Sadiyo)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments