Kalteng

Putaran Akhir Lomba Mancing Kolam Ikan Patin Di Tahun 2022

PANGKALAN BUN - Sebanyak 153 pemancing asal Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Seruyan, Dan Kalimantan Barat, mengikuti lomba mancing, putaran ke 6 atau putaran terakhir di tahun 2022 di kolam ikan patin, pada minggu 11/12/2022.

Dalam lomba mancing kolam ikan patin kali ini ketua panita sekaligus, tokoh penggiat lomba di kobar, Rudi Spbu, menyiapkan puluhan hadiah, bagi para juara yang mampu, mendapatkan ikan patin terberat dan, menjadi juara diberikan hadiah, berupa tropy, uang pembinaan, dan barang-barang elektronik, berupa televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin.

Dibabak penyisihan yang dibagi menjadi 3 sesi sebanyak 44 pemancing, berusaha untuk mendapatkan, ikan terberat untuk mencari posisi aman, masuk kebabak final. Setiap sesi babak penyisisihan, diambil 7 pemancing. Dibabak final diikuti sebanyak, 21 pemancing untuk menjadi 10 besar, terbaik dan mendapatkan hadiah.

Juara 1 atas nama ipie asal Pangkalan Bun, dengan berat ikan 8’13 kilogram, juara 2 atas nama Herry, asal Pangkalan Bun, dengan berat ikan 7’94 kilogram, sedangkan juara 3 atas nama Yamin Ginting, asal Pangkalan Bun, dengan berat ikan 6’28 kilogram.   

Menurut Rudi Spbu, keuntungan dari hasil lomba besar, mancing kolam, ikan patin selama ini, digunakan untuk perawatan, kolam pemancingan, dan untuk kegiatan lomba di tahun 2023, sudah dipersiapkan dan akan, dilaksanakan pada pebruari 2023. Intinya kegiatan lomba sebagai ajang, silaturahmi sesama para penghobi, mancing kolam di Kalimantan Tengah, khususnya di Kobar, Sukamara, Dan Lamandau.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments