Barut

PWI Bersama SKK Migas Medco Energi  Buka Puasa Bersama

MUARA TEWEH – Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara, dan Keluarga besar SKK Migas Medco Energi Bangkanai Ltd melaksanakan buka puasa bersama di Sekretariat PWI Barito Utara Jalan Pramuka Muara Teweh, Rabu (27/4/2022).

Buka puasa bersama dihadiri Ketua PWI Barito Utara Herman dan seluruh anggota PWI serta dihadiri Lead Public Affair Medco Energi Muhammad Idrus dan jajarannya serta Tausiyah diisi oleh Ustad Taufik Qurahman.

Ketua PWI Barut,  Herman mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus maupun anggota   pada acara buka puasa bersama ini. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan karena tahun ini merupakan tahun terakhir dari masa tiga tahun kepemimpinannya  menjabat selaku Ketua PWI Barito Utara.

Menurut Herman, sejak dua tahun lalu, kegiatan seperti ini tidak bisa dilaksanakan disebabkan pada Maret 2020 terjadi bencana COVID-19, sehingga k menjadi serba sulit.

Dengan dilanda pandemi, maka aktifitas sangat terbatas karena tidak diperbolehkan melakukan acara yang mengumpulkan orang banyak, selain itu juga  kondisi anggaran yang ada pada pemeritahan yang diharapkan dapat membantu dan menunjang program kegiatan PWI Barito Utara, namun semua anggaran pemerintah serta mitra dunia usaha pada saat itu fokus saling bahu membahu untuk penanganan COVID-19.

"Beruntung kita, PWI Barito Utara masih mendapat dukungan bantuan dari beberapa mitra dunia usaha yang memiliki kepedulian terhadap PWI, seperti SKK Migas dan Medco Energi Bangkanai yang hadir pada saat ini,"katanya. 

Menurutnya,Ini merupakan bukti bahwa SKK Migas Medco Energi sangat mendukung dan memberikan suport kepada PWI.

" Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SKK Migas Medco Energi Bangkanai Ltd,” kata Herman.

Sementara Kepala perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi Azhari Idris dalam sambutannya yang disampaikan staf hubungan kehumasan SKK Migas Medco Energi Bangkanai limited Ahmad Busri mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan bersama SKK Migas-Medco Energi Bangkanai Limited yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama masa pandemi. 

Sebelum masa pandemi kata dia,  biasanya  berkumpul dalam sebuah kegiatan silaturahmi safari ramadhan, namun guna memutus tali penyebaran COVID-19 dan mendukung atas himbauan pemerintah, maka sementara waktu format safari ramadhan disesuaikan menjadi kegiatan pemberian dukungan kepada masyarakat khususnya yang berada disekitar wilayah operasi KKKS Medco Energi Bangkanai Limited.

Dikatakannya pada tahun 2022 khususnya di wilayah Barito Utara,pihaknya telah membagikan paket bantuan yang  disebar diwilayah Barito Utara. Ini diwujudkan dalam bentuk barang pokok penting.

Ahmad Busri juga mengatakan, industri hulu migas yang merupakan kegiatan negara tentunya perlu didukung oleh semua kalangan publik. Industri hulu migas merupakan industri yang membawa dampak positif atau multiflier positif terhadap pemerintah daerah ataupun kepada masyarakat secara langsung.

Banyak sekali tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan operasi ataupun upaya penemuan cadangan potensial baru yang memiliki nilai ekonomis. 

Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada PWI Barito Utara beserta rekan jurnalis atas dukungan yang diberikan kepada industri hulu migas hingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,”tandasnya.


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments