P. Raya

Rampcheck Angkutan Penumpang Terminal Tipe-A W.A. Gara Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Rampcheck. Rampcheck adalah proses pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dan perlengkapannya beserta administrasi kendaraan dan perizinan angkutan umum yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan. Rampcheck bertujuan untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan angkutan penumpang, Jumat 29 April 2022.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang hari-hari besar nasional, salah satunya adalah Lebaran Idulfitri. Dalam pelaksanaannya, kendaraan yang telah dinyatakan laik jalan selanjutnya ditempelkan stiker Inspeksi Keselamatan LLAJ Ditjen Hubdat - Kemenhub, sedangkan kendaraan angkutan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan dilarang beroperasi untuk sementara sampai selesai dilakukan perbaikan.

Selain Rampcheck juga dilaksanakan tes urin bagi para supir angkutan mudik oleh BNN Prov. Kalteng dan pemeriksaan kesehatan oleh PT. Jasa Raharja Cabang Palangka Raya bekerja sama dengan RS. Bhayangkara.

Dari hasil Rampcheck, Kasi Angkutan Orang dalam Trayek dan Terminal Dishub Kalteng, Davi mengatakan, "Sebagian besar armada yang digunakan untuk angkutan mudik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M telah siap untuk menyelenggarakan angkutan mudik/balik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M." 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments