P. Raya

Rekreasi Dan Pemancingan Keluarga Datu Mangku Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Wisata kolam pemancingan datu mangku, menjadi salah satu rekreasi untuk mengisi waktu luang pada akhir pekan. Wisata kolam pemancingan datu mangku,salah satu rekreasi untuk  mengisi waktu luang pada akhir pekan. Terletak di jalan maduhara, kota palangka raya. Di tepi kolam pemancingan terdapat juga tempat bersantai bersama keluarga. Menariknya, setiap ikan hasil pancingan dapat dibeli, sesuai dengan jenis ikannya. Selain memancing bisa juga menjadi tempat berlibur, serta hasil ikan pancingan bisa dibakar langsung untuk dimakan bersama keluarga atau juga bisa dibawa pulang.

Kolam pemancing ikan tersebut terdiri dari 17 tambak. Tetapi yang bisa dipancing oleh pengunjung hanya 4 kolam saja. Sedangakan 13 kolam lainya, baru bisa dibuka apabila ikan pada kolam tersebut sudah besar. Selain itu kolam pemancing datu mangku juga menyediakan taman di tepi kolam, dengan pemanda-ngan alam yang indah dan sejuk, serta disedikan juga tempat duduk seperti kursi dan meja. Pengunjung dapat membawa berbagai macam perabot bersantai seperti tikar dan lain-lain.

Penjaga keamanan, kambran mengatakan, berbagai macam jenis ikan air tawar yang disediakan pada kolam pemancingan, seperti patin, nila, bawal,ikan mas,baung, haruan, gurame dan lele.

Kambran berharap kolam pemancing  datu mangku dapat dikenal oleh masyarakat palangka raya, supaya pengunjung dapat bertambah setiap harinya.

(Riska Susanti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments