Kalteng

Reses DPRD Kabupaten Murung Raya Temukan Tuntutan Infrastruktur dan Peningkatan Fasilitas Publik     

PURUK CAHU– Pada 28/10/2023, Diadakan sesi reses dengan memperoleh beragam aspirasi pada masyarakat, Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, khususnya dari daerah pemilihan (Dapil) II yang melibatkan Kecamatan Laung Tuhup, Tanah Siang, dan Barito Tuhup Raya.

Dimana dalam reses yang dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Laung Tuhup, masalah peningkatan dan perbaikan infrastruktur masih menjadi keinginan utama masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin

Pada hari Sabtu 28/10/2023, dihadapan awak media ia mengungkapkan, "Berdasarkan informasi yang kami peroleh, mayoritas masyarakat masih menaruh harapan besar terhadap perbaikan dan peningkatan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan yang menghubungkan desa-desa, termasuk akses menuju ibu kota kecamatan dan selanjutnya ke ibu kota kabupaten tanpa hambatan tentunya," ujarnya.

Selain isu infrastruktur, Rahmanto juga mencatat bahwa masyarakat menyoroti perlunya peningkatan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan penyediaan listrik di desa-desa, dengan harapan dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga.

Rahmanto juga mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat akan arti pendidikan tinggi, terutama bagi generasi muda daerah. "Pemkab Mura telah menyediakan bantuan pendidikan kuliah melalui program 1 Desa 10 Sarjana, oleh karena itu, mari manfaatkan peluang ini dengan bijak," tambah Rahmanto.

Rahmanto menyimpulkan bahwa semua aspirasi yang diperoleh dari masyarakat akan segera ditindaklanjuti oleh DPRD melalui sidang Paripurna yang akan datang, memastikan bahwa suara masyarakat didengar dan direspons dengan tanggung jawab.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments