P. Pisau

RSUD Pulpis Bangun Trauma Center

Pulang Pisau - Dalam rangka mengejar target naik ke tipe B, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini tengah membangun ruang trauma center, untuk penanganan korban kecelakaan yang ada di daerah itu.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo, saat dibincangi Belum lama ini.

“Terkait trauma center hal itu yang sangat diharapkan nanti mampu melayani. Karena, diketahui kasus kecelakaan cukup tinggi di wilayah kabupaten kita ini,” ucap dr Mul sapaan akrab Direktur BLUD RSUD Pulpis itu.

Ia mengatakan pembangunan trauma center itu merupakan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis dalam mendorong RSUD Pulpis naik kelas dari tipe C menjadi tipe B.

“Kedepan kita menargetkan RSUD akan naik menjadi tipe B. Saat ini izin operasional rumah sakit ini masih tipe C,” kata dr Mul, mantan Kadinkes Pulpis itu.

Selain melakukan pembangunan trauma center, untuk mencapai target yang diharapkan itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menambah dokter spesialis seperti dokter mata, dokter THT, dokter kulit.

“Karena penambahan dokter spesialis ini salah satu syarat. Kita akan menambah dokter bedah ditambah satu orang lagi, untuk dokter penyakit dalam sudah ada tiga dan dokter anak sudah ada,” ungkapnya.

Untuk sarana dan prasarana sudah diusulkan dan masih dalam proses. sedang dalam proses saat ini sudah diusulkan.

“Jadi, kita yakin saja dalam kurun 2 tahun mendatang pasti bisa RSUD Pulang Pisau naik menjadi tipe B,” tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments