P. Raya

Ruselita : Masyarakat  Harus Waspada Kasus Hepatitis Misterius

PALANGKA RAYA – Maraknya kasus Hepatitis misteriuss yang saat ini menyerang masyarakat khususnya anak-anak tentunya memunculkan kekhawatiran. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO bahkan telah menetapkan kasus ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah. “Masyarakat tidak perlu panik, kita hanya perlu mengikuti arahan pemerintah serta meningkatkan kewaspadaan kita,” ujar legislator Partai Perindo ini, Senin 30 Mei 2022.

Dia juga mendorong agar pemerintah setempat dapat mulai mengambil langkah antisipasi seperti melakukan peningkatan fasilitas kesehatan, serta mensosialisasikan informasi tentang hepatitis misterius kepada masyarakat. 

Menurut Ruselita dengan adanya sosialisasi terkait penyakit tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gejala yang muncul. Penyakit ini sendiri disebutkan Ruselita memiliki gejala mual dan diare, sakit kuning, hingga hilangnya kesadaran. 

“Sehingga begitu anak-anak kita sudah terlihat ada tanda-tanda yang tujuh belas tahun ke bawah itu ada tanda-tanda panas, kemudian mual, diare, kemudian juga penurunan kesadaran, kemudian juga ada warna kuning, sebelum warna kuning deh segera kita bawa ke rumah sakit ataupun fasilitas-fasilitas kesehatan yang terdekat,” pesannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments