P. Raya

Sambut HUT RI KE-78, Provinsi Kalteng raih Piala dan Penghargaan Kabupaten “ KOTA LAYAK ANAK”

PALANGKA RAYA- Bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (17/08/2023, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, telah secara resmi memberikan Piala dan Piagam Penghargaan Kota Layak Anak.

Acara bersejarah ini terjadi selama Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Provinsi Kalteng  telah meraih prestasi luar biasa dengan mendapatkan tujuh Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Dua kategori yang berhasil diraih yaitu Pratama dan Madya.

Saat penghargaan ini diserahkan, Piala dan Piagamnya diterima oleh para Bupati/Walikota. Mereka diwakili oleh Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten/Kota masing-masing. Keberhasilan ini berlandaskan pada Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 160 Tahun 2023.

Kota Palangka Raya berhasil meraih Penghargaan KLA Kategori Madya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Pulang Pisau, sedangkan yang meraih Penghargaan KLA Kategori Pratama Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Kapuas.

Linae Victoria Aden selaku Kepala Dinas P3APPKB, mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada semua pihak yang berperan serta. Dia menyatakan rasa syukur dan penghargaan khususnya kepada Kabupaten/Kota yang turut berkontribusi dalam pencapaian gemilang ini.

Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi Kabupaten/Kota lain yang belum berhasil mendapatkan penghargaan serupa pada tahun ini. Dia mengajak semua untuk memperkuat semangat perjuangan dan usaha lebih gigih di tahun-tahun mendatang.

Tujuh Penghargaan KLA ini mencerminkan tekad dan perjuangan bersama dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah dan beradab bagi anak-anak Indonesia. Dengan tekad ini, Kalimantan Tengah bergerak maju menuju tujuan besar ini, membawa harapan bagi seluruh negeri.

 

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments