Kapuas

Satpol PP Kapuas Sidak Pangkalan Gas Elpiji 

KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah pangkalan dan agen penjualan gas elpiji tiga kilogram di daerah setempat pada, Selasa 23 April 2024.

Sidak atau inspeksi mendadak ke sejumlah pangkalan dan agen penjualan gas elpiji tiga kilo gram di wilayah Kota Kuala Kapuas ini dipimpin Kepala Bidang Tribum dan Tranmas Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Elnada.

Dalam kegiatan pengawasan  penjualan gas melon ini, Tim Satpol PP mengunjungi pangakalan gas yang ada di jalan cilik riwut, jalan mahakam, jalan seroja dan pangkalan gas elpiji yang ada di jalan garuda, termasuk salah satu agen penjualan gas elpiji di jalan patih rumbih.

Kepala Bidang Tribum dan Tranmas Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Elnada mengatakan, kegiatan pengawasan ini mereka laksanakan dalam rangka menindaklanjuti adanya isu soal kelangakaan gas elpiji tiga kilogram.

Berdasarkan pengecekan dilapangan ternyata benar sempat terjadinya kelanggkaan gas elpiji yang dikarenakan beberapa sebab,  salah satunya dikarenakan adanya hari libur idul fitri sehingga gas elpiji tidak dilakukan penyaluran.

Sedangkan terkait harga, Tim Satpol PP menemukan adanya sejumlah pangkalan gas elpiji yang menjual harga diatas dari harga eceran tertinggi atau het yang telah ditetapkan pemerintah.

Elnada pun mengimbau kepada pihak pangkalan penjualan gas elpiji tiga kilogram agar tidak menjual gas elpiji melebihi harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments