P. Raya

SDN 1 Sabaru Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Sekolah Dasar Negeri 1 Sabaru, menggelar pelepasan siswa kelas VI angkatan tahun 2023/2024 dengan tema" Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian di Masa Depan, di halaman sekolah SDN 1 Sabaru, Senin (10/6/2024).

Sebanyak 74 siswa kelas VI SDN 1 Sabaru telah menyelesaikan studinya di tingkat dasar, tampak sekali raut muka suka dan sedih karena harus meninggalkan sekolah dan guru guru yang sudah mendidik, membimbing mereka sampai bisa lulus dari SD yang mereka cintai.

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN 1 Sabaru, Liana Marliana,SPd, mengucapkan selamat kepada anak didik yang lulus, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa atas partisipasinya untuk kemajuan SDN 1 Sabaru, sembari berpesan mereka harus terus melanjutkan sekolah ke yang lebih tinggi lagi.

Ia juga berpesan agar anak anak, menjauhi pergaulan yang negatif, menjauhi narkoba, rokok, minuman keras, rajin dan giat belajar, tidak lupa yang paling utama adalah hormati dan sayangi orang tua dengan taat pada nasehatnya, Liana menambahkan  penting bagi anak anak terus rajin beribadah sesuai anjuran agamanya masing masing.

Hadir juga dalam kegiatan bapa Leger, selaku pengawas pembina sekolah dasar, dalam sambutannya berharap anak anak harus terus sekolah, giat rajin belajar.

Leger juga menghimbau orang tua siswa untuk tetap meneruskan sekolah anaknya, di sekolah sekolah lanjutan sesuai zonasi masing masing.

Sementara itu mewakili Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Mira Kabid Pembinaan Sekolah Dasar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan terus memberikan informasi terbaik kepada orang tua siswa terkait kemajuan pendidikaan.

Di katakan PPDB tahun ini tetap melalui beberapa jalur, yaitu zonasi, afirmasi dan kepindahan orang tua.

Ketiga jalur tersebut diadakan supaya ada azas keadilan, dijelaskan juga bahwa penyaluran dana BOS sama setiap sekolahnya, karena dinas berusaha menyamakan pemerataan dalam pelayanan,pembinaan dan pengawasan.

"Mari kita sama sama bergandengan tangan ,tidak ada yang hebat, semua sama,satu bedanya kemauan, kami tidak cukup tangan dan kaki untuk mengawasi, sehingga kita lah bersama sama bergandengan tangan memajukan pendidikan anak kita, "tutupnya.

Kegiatan pelepasan juga dirangkai dengan penampilan gerak tari dari murid murid SDN 1 Sabaru, pesan kesan dari siswa kelas VI, sambutan ketua komite, penyerahan cinderamata dari guru dan siswa kepada guru yang paripurna, tak lupa pula acara dimeriahkan oleh penampilan gerak lagu guru guru SDN 1 Sabaru.

(Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments