P. Raya

Semangat Nenek Mengikuti Vaksin

PALANGKA RAYA - Pemerintah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia (lansia). Vaksinasi diawali dari tenaga kesehatan lansia yang bertugas di fasilitas kesehatan. Upaya pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 ini mendapat tanggapan dari lansia di Tanah Air, Hari ini vaksinasi terhadap lansia berlangsung di beberapa tempat yakni di Pasar Besar, Pasar Kahayan serta halaman Kantor PU Provinsi Kalimantan Tengah. Salah satu lansia yang akan disuntik vaksin tahap pertama itu adalah nenek Suryati (81). Meski usianya telah lanjut, Suryati begitu antusias untuk mendapat suntik vaksin tersebut. Nenek Suryati nampak ditemani oleh sang cucu, Erika (18). Keduanya datang mengendarai sepeda motor. Tak ada kendala apapun, Suryati nampak santai berbincang dengan cucunya dan sesama lansia yang berada di ruang tenda observasi.

"Tadi Alhamdulillah udah disuntik (vaksin). Berasa sakit dikit saja, enggak terlalu terasa. Abis suntik, sekarang disuruh nunggu dulu kata dokternya," kata Suryati didampingi Erika, selasa (1/6/21). Meski secara fisik tubuhnya telah ringkih, namun kesehatan nenek Suryati nampak terjaga dengan baik. Salah satu obsevator tim medis yang menghampirinya menyebut, bahwa kondisi nenek Suryati normal tanpa menunjukkan gejala perubahan apapun. "Enggak ada efek apa-apa sih, eyang sehat-sehat saja. Ini masih seger aja," terang Erika.

Menurut Erika, sejak awal pemberitahuan adanya pemberian vaksin khusus lansia, nenek Suryati berkali-kali memintanya mencari tahu kapan dan di mana pelaksanaan vaksin tersebut. "Kan sebelumnya ada juga dari fasilitas pemerintah, tapi kuotanya juga dibatasi tiap hari. Nah baru dapat info beberapa waktu lalu, terus langsung daftar dan dapat jadwal hari ini,"jelas Erika.

 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments