P. Raya

Sigit K Yunianto Dorong Peningkatan Sarpras Rumah Tahanan

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap agar tempat binaan masyarakat, khususnya Rumah Tahanan (Rutan) yang berada di Kota Cantik, dapat ditingkatkan kembali sarana dan prasarananya.

Perbaikan dan peningkatan sarpras tempat binaan merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi demi menunjang kinerja lembaga tersebut. Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat yaitu para warga binaan pemasyarakatan Rutan dan pengunjung.

Hal tersebut adalah tujuan bersama dalam mewujudkan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya, Jumat 24 Februari 2023.

Legislator PDI Perjuangan ini mengatakan, sarpras yang ada saat ini sudah cukup baik. Terutama dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga binaan, melalui program latihan kerja, pendidikan keagamaan, ruang baca hingga perpustakaan.

Adapun hal yang cukup menyita perhatiannya, ialah sistem pembenahan sarpras guna mengatasi kelebihan kapasitas pada Rutan. Jika tak segera diatasi, dirinya khawatir hal tersebut akan mengakibatkan banyak hak-hak dari warga binaan pemasyarakatan yang tidak terpenuhi secara maksimal.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments