P. Raya

Sigit K Yunianto Minta Pemko Lakukan Evaluasi Capaian RPJMD

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyerukan kepada pemerintah kota untuk segera melakukan evaluasi mendalam terhadap pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Pernyataan ini muncul setelah serangkaian diskusi intensif di antara anggota DPRD yang menyoroti sejumlah isu penting yang terkait dengan perkembangan kota dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami telah memantau dengan cermat berbagai aspek pelaksanaan RPJMD yang telah disusun. Saatnya bagi pemerintah kota untuk secara transparan mengevaluasi pencapaian mereka dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam dokumen ini," katanya, Rabu 27 september 2023.

Dia juga menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proses evaluasi ini. Pasalnya partisipasi masyarakat menjadi bagian penting dalam segala bentuk pembangunan daerah.

Sementara itu, pemerintah kota telah menanggapi seruan DPRD ini dengan cepat. Tanggapan disampaikan Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu langsung dalam rapat paripurna yang berlangsung hari ini.

Dalam evaluasi ini, pemerintah kota akan mengevaluasi berbagai indikator kinerja yang termasuk dalam RPJMD, seperti peningkatan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta peningkatan lapangan kerja.

Pemerintah kota juga akan melakukan dialog terbuka dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk warga kota dalam rangka mendapatkan masukan yang berharga.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments