P. Raya

SIGIT K YUNIANTO : Tiga Belas Mei Momentum Ukhuwah Wathoniyah

PALANGKA RAYA - Semangat  Idul Fitri 2021 atau 1 Syawal 1442 H yang jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021 juga bertepatan Hari Besar Kristen   hari kenaikan Isa almasih adalah Momentum Semangat Toleransi juga merupakan spirit ukhuwah Wathoniyah dibumi Pancasila Kalimantan Tengah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, mengatakan tidak hanya umat Islam, umat Kristiani pun merayakan momen spesial pada tanggal tersebut, yakni Hari Kenaikan Yesus Kristus.

 “Merayakan hari besar bersamaan, kiranya ini menambah semangat jiwa toleransi antar sesama umat beragama serta perkokoh semangat kebangsaan kita sebagai warga Indonesia” kata Sigit yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Lanjutnya, dalam suasana wabah civod 19 yang masih mendera di Negara kita ini dan walau tidak bisa seperti hari raya tahun sebelumnya, dia  berharap  makna dan penghayatannya tetap sama baik umat Kristen dan umat Muslim. Serta Jangan lupa  mari kita tetap terapkan protokol kesehatan dan jaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Saya yakin dan percaya jutaan untaian Doa dari hambaNYA kepada Yang Tuhan Yang Maha Kuasa  pada momentum tiga belas mei lalu agar pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, dalam kesempatan ini kami sekelurga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutup Sigit yang juga Ketua Umum ADEKSI ini.

 

(PDIPerjuanganNews/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments