P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto Imbau Nelayan Waspadai Awal Musim Hujan

PALANGKA RAYA - Akhir - akhir ini Kota Palangka Raya sering di guyur hujan dengan intensitas curah hujan tinggi, bahkan disertai dengan angin kencang, petir dan kilat yang menyambar.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto meminta kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan harap waspada ketika terjadi hujan, atau sebaiknya menepi dan menghentikan aktivitas sementara.

"Nelayan dan juga jasa kapal susur sungai di Kota Palangka Raya saya harap agar menghentikan aktivitas sejenak ketika hujan tiba, untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan," katanya, Senin, 24 Juli 2023.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Adeksi Republik Indonesia (RI) ini menyampaikan, apabila hujan disertai angin kencang berpotensi membuat ombak pada perairan tidak beraturan.

Untuk itu ketika hari hendak hujan, para nelayan dan jasa kapal susur sungai diminta segera menepi kedaratan, untuk mencegah karamnya atau terbaliknya kapal akibat cuaca hujan dengan intensitas tinggi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments