P. Raya

Siswandi Dorong Komitmen Pemda Mengoptimalkan Sektor Pariwisata di Kalteng

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mendorong komitmen pemda, baik provinsi, kabupaten dan kota untuk mengoptimalkan sektor pariwisata di Kalteng. Pasalnya, pariwisata tidak hanya berdampak positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga dapat memberikan manfaat signifikan terhadap tingkat kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

"Pentingnya komitmen pemda dan instansi terkait untuk mengoptimalkan pengembangan sektor pariwisata serta menggali potensi yang ada di setiap daerah guna mensejahterakan masyarakat," ucapnya, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam upaya mengoptimalkan pariwisata ini tentu ada sejumlah aspek yang perlu diperhatikan seperti halnya sarana, fasilitas, dan infrastruktur yang perlu mendapatkan perhatian serius.

Siswandi juga menyoroti perlunya sinergi antara pemerintah, pelaku usaha pariwisata, dan masyarakat dalam merencanakan serta melaksanakan kebijakan pembangunan pariwisata.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan pariwisata dapat menjadi salah satu tulang punggung ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengembangan berbagai jenis wisata, seperti wisata alam, budaya, sejarah, dan kuliner, akan membuka peluang lebih luas bagi industri pariwisata di Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments