P. Raya

Siswandi Dorong Pemdes Akomodasi Usulan Masyarakat melalui RPJMDes

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Siswandi mendorong pemerintah desa (Pemdes) maupun kecamatan supaya dapat mengakomodir usulan atau aspirasi masyarakat melalui pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Hal itu disampaikan Siswandi pada Senin, 15 Mei 2023.

Siswandi mengatakan, disamping hal tersebut merupakan kewajiban dari pemdes maupun kecamatan. Melalui akomodasi tersebut tentu diharapkan realisasi terhadap usulan atau aspirasi yang disampaikan bisa segera diwujudkan.

"Sudah menjadi kewajiban aparatur desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten untuk mengakomodasi usulan maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat, terutama usulan yang disampaikan oleh para tenaga pengajar atau guru dan tenaga kesehatan," ujarnya, Senin, 15 Mei 2023.

Disebutkan Siswandi, tenaga kesehatan dan pengajar merupakan dua profesi vital yang sangat perlu dukungan dan perhatian, khususnya dibidang pembangunan dan ketersediaan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung.

Siswandi berharap, pada saat pelaksanaan RPJMDes jangan sampai ada satupun aspirasi maupun usulan yang tertinggal, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Karena kedua sektor tersebut merupakan ujung tombak pemerintah dalam memenuhi hak dasar masyarakat khususnya di pelosok Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments