P. Raya

Siti Nafsiah Minta Masalah Kesehatan Tetap Jadi Fokus, Meki Darurat Covid-19 Dicabut.

PALANGKA RAYA - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah resmi mencabut status darurat Covid-19 secara global pada awal Mei 2023 lalu. Hal ini tentu menjadi langkah baru dalam penanganan pandemi Covid-19, khususnya di Indonesia.

Namun demikian, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah berharap masalah kesehatan agar tetap menjadi fokus utama khususnya di wilayah Kalteng, sebab masih banyak persoalan kesehatan yang harus ditangani.

"Pencabutan ini kan artinya penanganan Covid-19 sudah membaik, bisa kendalikan dengan baik. Jadi saya mengharapkan pemerintah daerah kedepannya bisa fokus dalam mengatasi masalah kesehatan lainnya, termasuk untuk mendukung program pemerintah pusat, seperti pencegahan dan penanganan masalah gizi pada anak atau stunting yang masih sangat tinggi di Kalteng," ucapnya, Senin, 15 Mei 2023.

Diharapkannya juga ke depan pemda melalui stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya dapat benar-benar fokus dalam melaksanakan program pencegahan penyakit menular, serta melaksanakan program imunisasi, khususnya pada anak secara masif, baik imunisasi campak, rubela, dan lain sebagainya.

Sehingga dengan fokus pemerintah tersebut masyarakat, khususnya anak-anak Bumi Tambun Bungai bisa terjamin kesehatannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments