P. Raya

SKY : Persatuan dan Kesatuan Modal Utama Hadapi Berbagai Persoalan Bangsa

PALANGKA RAYA – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng) Sigit K Yunianto menilai, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya memiliki satu momentum penting dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Sehingga Sigit memaknai Harkitnas sebagai momen yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa.

Politikus senior PDI Perjuangan Kalteng ini menyerukan, agar masyarakat dapat mengambil intisari dari semangat perayaan Harkitnas. Sehingga dengan semangat,visi dan misi Indonesia menciptakan negara yang berdaulat, adil, makmur dan sejahtera dapat terwujudkan.

“Saat ini yang dibutuhkan Negara Indonesia untuk menjadi bangsa yang kuat yaitu persatuan dan kesatuan,” ucap politikus yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini, kepada Kalteng.co, Kamis 19 Meu 2022.

Dikatakan Sigit, persatuan dan kesatuan adalah modal dasar utama untuk menghadapi berbagai persoalan dan tantangan bangsa saat ini maupun kedepan.

Dicontohkannya, yaitu kedisiplinan warga dalam mematuhi Prokes, penguatan ekonomi kerakyatan maupun tantangan ekonomi global lainnya.

“Perlu diketahui bersama, Indonesia adalah bangsa besar dengan kekayaan alam yang melimpah tiada tara dan harus dikelola dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk kekayaan segelintir orang,” ungkap Sigit.

Selebihnya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya tiga periode ini optimis, bangsa Indonesia akan bangkit jika didasari dengan jiwa yang bersih, kuat dan penuh semangat untuk didedikasikan untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indoesia (NKRI).

“Bangkitlah jiwa-jiwa yang merdeka dengan penuh semangat untuk membawa Indonesia yang bersatu, adil dan makmur berdasarkan nilai-nilai Pancasila,” ajak Sigit. 


(Hendra)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments