P. Pisau

Wartawan JurnalTV Terpilih Sebagai Kades Di Desa Sebangau Permai

PULANG PISAU -  Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 20 desa telah rampung dilaksanakan pada Rabu 18/5/2022. Dari 52 jumlah calon kepala desa di lima kecamatan di kabupaten setempat, para pendatang baru atau calon Kades baru berhasil menyingkirkan petahana.

Dari 20 desa di lima  kecamatan penyelenggara pilkades serentak atau dalam kontestasi pilkades diisi oleh calon - calon baru, salah satunya adalah Kecamatan Maliku dan kecamatan Sebangau Kuala.  Pemenang pilkades serentak tahun 2022 adalah muka baru, antara lain Desa Tahai, Baru, Desa Purwodadi, Desa Gandang Barat.

Sementara untuk Kecamatan Sebangau Kuala, seperti Desa Sebangau Permai, Desa Paduran Mulya , Desa Mekar Jaya dan desa - desa lainnya di kabupaten setempat, kebanyakan di menangkan calon baru atau wajah baru. sementara ada satu desa yakni Desa Kenamit Jaya, Kecamatan Maliku petahana menang bersaing dengan istrinya.

Untuk Desa Purwodadi Kecamatan Maliku wajah baru yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Karang Taruna di desanya, bernama Lusiam Marhani mendapatkan suara sebanyak 618 sedangkan petahana benama Ismanto memperoleh 561 suara, atau unggul dari petahana dengan selisih suara sebanyak 57 suara.

Selanjutnya di Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, pendatang baru atau calon baru yakni Tirto Pramono yang keseharaiannya sebagai seorang jurnalis TV Swasta di Kalimantan Tengah yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau, mendapatkan suara terbanyak dari dua kandidat lainya yakni  Tirto Pramono peroleh 299 suara, Masrucin 223 suara dan Ujang Supriyadi 183 suara.

Petanhana yang banyak terpilih kembali ada di Kecamatan Kahayan Kuala yakni Desa Penda Barania Samson, Desa Bukit Liti, Hery Tuah untuk Kecamatan Maliku yakni Desa Kenamit jaya, Sumantri. dan di Kecamatan Sebangau Kuala yakni Desa Sei Hambawang Dawarta.

 

(Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments